Breaking News

Inilah Tiga Wisudawan Terbaik STIE PI Makassar 2018



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Indonesia (STIE-PI) Makassar menggelar wisuda sarjana ke-21 di Ballroom Sandeq, Hotel Claro, Makassar, Sabtu 29 Desember 2018.

Sebanyak 60 wisudawan dikukuhkan sebagai alumni STIE-PI Makassar,  3 di antaranya patut berbangga, pasalnya mereka terpilih sebagai wisudawan terbaik pada upacara wisuda STIE-PI Tahun Akademik 2018/2019.

Ketua STIE-PI Makassar, Dr. Rahmawati Burhanuddin, SE, M.Si, dalam sambutanyan tak lupa menyampaikan pesan serta mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada 60 sarjana yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan.

"Para alumni harus menjaga tata nilai yang harus dijunjung, apresiatif, pemikiran/gagasan, kerjasama tim, integritas, manajemen waktu, kemanfaatan, dedikasi, dan belajar tiada henti," ucap Dr. Rahmawati.

Ketiga wisudawan terbaik itu, yakni; Desi Apriadi, nilai IPK 3,89 dengan judul skripsi "Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai pada Kantor Bupati Luwu Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Luwu"

Lalu, Valeria Vivika Mer, nilai IPK 3,89 dengan judul skripsi "Penerepan Audit Manajemen Sumber Daya Manusia pada PT Agro Mina Dewata Makassar".

Terakhir, La Ode Muhammad Azhar, nilai IPK 3,87 dengan judul skripsi "Analisis  Marjin Pemasaran Ikan Laut Segar di TPI Sodohoa Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara".

Desi Apriadi mengatakan, jika dirinya tak menyangka terpilih sebagai wisudawan terbaik serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini men-support-nya.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka kalau saya menjadi mahasiswa yang terbaik di STIE-PI, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen, teman-teman, dan keluarga. Terutama Ibu saya yang sudah menjadi seorang Ibu sekaligus seorang ayah bagi saya, saya sangat mengucapakan terima kasih kepada Ibu saya walaupun hanya sendiri untuk membiayai saya sampai saya selesai kuliah," ucap Desi

"Kalau ada rejeki saya akan lanjutkan kuliah S2," sambungnya.

Sedangkan Valeria Vivika Mer, mengungkapkan suka dukanya selama menempuh pendidikan di Makassar.

"Suka dukanya kuliah di Makassar pasti ada,  kalau sukanya, yaitu, bisa bergabung di STIE-PI saya sangat bersyukur luar biasa," ungkapnya.

Jauh dari orang tua, bagi
Valeria Vivika Mer, juga menjadi beban, meski tetap menjadikannya sebagai tantangan tersendiri dalam bersungguh-sungguh belajar.

"Dukanya, yaitu jauh dari orangtua. Itu yang pertama, yang kedua saya di sini hidup sendiri dan pontang-panting cari biaya," pungkas salah satu wisudawan terbaik itu. (darsil)


1 komentar: