Breaking News

Galang Unes Tanda Tangan MoU, BRI Serahkan Beasiswa

Ketua YPTP Henry Mappesona tengah menandatangani MoU dengan BRI (Persero) Tbk disaksikan Pemimpin Cabang PT. BRI Arully Irsan dan Rektor Unes Dr. Otong Rosadi. (gambar atas). (foto: dokumen kampus)

Mahasiswa penerima beasiswa “Indonesia Cerdas” diabadikan bersama Rektor Unes, Ketua YPTP dan Pemimpin Cabang PT. BRI (Persero) Tbk.  Jum’at (28/12) kemarin di Ruang Sidang Rektorat Universitas tersebut. (gambar bawah). (foto: dokumen kampus)


SUARA PALAPA, PADANG; -- PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk melakukan kerjasama dengan Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Universitas Ekasakti (Unes).

Hal ini ditandai dengan penandatangan naskah kerjasama dari pihak BRI oleh Arully Irsan Pemimpin Cabang PT. BRI (Persero) Tbk dan Henry Mappesona, S.E, M.Sc. Ketua YPTP.

Selanjutnya, penyerahan nota kesepakatan diterima oleh masing-masing pihak pada Jum’at, 28 Desember 2018 di ruang Rektorat Universitas Ekasakti

Ditempat yang sama, juga dilaksanakan penyerahan beasiswa “Indonesia Cerdas” oleh PT. BRI (Persero) Tbk kepada Mahasiswa Universitas Ekasakti sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk 5 orang mahaiswa, masing-masing mahasiswa menerima Rp. 5 Juta.

Beasiswa tersebut langsung diserahkan oleh Pemimpin Cabang PT. BRI (Persero) Tbk Arully Irsan kepada mahasiswa penerima beasiswa ”Indonesia Cerdas” 

Arully Irsan menyebutkan, pemberian beasisswa tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun BRI ke 123 dan juga merupakan komitmen dan kepedulian BRI dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Pemberian beasiswa ini bukan saja di Universitas Ekasakti, tetapi tersebar di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kepada mahasiswa penerima Beasiswa ”Indonesia Cerdas” ini, Arully Irsan mengatakan, beasiswa ini tidak hanya digunakan di bidang akademik tetapi juga di luar akademik.

"Pergunakanlah uang itu untuk kelancaran pendidikan," harapnya.

Rektor Unes Padang Dr. Otong Rosadi, S.H., M.Hum mengucapkan terima kasih telah dipilihnya Unes salah satu Perguruan Tinggi menerima beasiswa Indonesia cerdas BRI tahun 2018.

Diharapkan mahasiswa penerima beasiswa tersebut agar menggunakan uang itu  untuk kepentingan kelancaran pendidikan dan jangan digunakan untuk konsumtif, manfaatkan untuk  meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik," imbuhnya.

Otong Rosadi menyebutkan mahasiswa yang memperoleh Beasiswa “Indonesia Cerdas” ini melalui proses dan seleksi Tim Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, salah satu persyaratan mahasiswa berprestai dan kurang mampu.

Tahun depan seluruh Fakultas akan melaksanakan dan diharuskan Kewirausahaan salah satu Mata Kuliah Wajib dan harus diambil oleh Mahasiswa.

"Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang kewirausahaan, kita akan mendatangkan narasumber profesional di antaranya dari BRI," tandas Rektor Unes ini.

Dari Gedung Rektorat Unes, Jl. Veteran Dalam No. 26 B Padang Pasir, Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat, Jum'at, 28 Desember 2018, demikian, Ka. Humas UNES-AAI Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar