Breaking News

Fraksi PPP Apresiasi Festival Lagaligo dan Seminar Internasional III



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng dengan agenda Pembahasan Penyampaian fraksi-fraksi Pemandangan Umum terhadap Ranperda tentang Perubahan RPJMD Kab. Soppeng 2016-2021, yang dilaksanakan pada Senin, 10 Desember 2018.

Pemandangan Umum fraksi-fraksi tersebut, lima fraksi di lembaga perwakilan rakyat itu, yakni; Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Partai  Persatuan Pembangunan (PPP) dan Fraksi Gabungan Fraksi Amanah Bersatu (PD, PAN, PKS dan PBB).

Melalui juru bicara masing-masing fraksi menyampaikan Pemandangan Umumnya pada Rapat Paripurna tersebut. Yang menarik perhatian hadirin saat Fraksi PPP dengan juru bicara Andi Wahyuni Rosita menyampaikan Pemandangan Umumnya.

Selain menanggapi Ranperda yang dibahas soal perubahan RPJMD, Andi Wahyuni juga tak lupa memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama semua masyarakat, terutama panitia pelaksana atas kerja cerdas dan perjuangannya untuk mensukseskan event budaya dan seminar Internasional Festival Lagaligo III.

Menanggapi penyampaian Pemandangan Umum Fraksi PPP tersebut, salah satu Panitia Festival La Galigo dan Seminar Internasional III Anto Maslan dari Kompartemen Informasi dan Publikasi mengatakan, 
satu-satunya fraksi dari 5 fraksi di DPRD yang menyampaikan Pemandangan Umum di Rapat Paripurna DPRD ini hanya Fraksi PPP yang menyampaikan pandangannya kepada perhelatan akbar bertaraf  Internasional yang akan digelar di Soppeng akhir tahun ini.

Salah satu bagian dari Pemandangan Umum Fraksi PPP, juru bicara Andi Wahyuni mengungkapkan, pentingnya dan perlunya semua masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng turut mensukseskan Pelaksanaan Event Internasional yang akan dilaksanakan pada 17-23 Desember 2018 di daerah ini, yakni Seminar Internasional dan Festival Budaya Lagaligo III.

Hal ini juga, ungkap anggota Komisi III DPRD Soppeng ini, sudah mendapat respon yang sangat baik oleh Bupati Soppeng.

Ini menunjukkan, lanjutnya, bahwa bukan hanya kegiatan fisik yang diprioritaskan, akan tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia melalui festival Budaya juga sudah menjadi perhatian bagi Pemda Kabupaten Soppeng.

Kelima fraksi di DPRD Soppeng dalam rapat paripurna itu, menyatakan persetujuannya terhadap Ranperda ini untuk dilanjutkan pembahasannya.

Rapat paripurna tersebut diskorsing selama 30 menit oleh Ketua DPRD Soppeng Andi Patappaunga selaku Ketua Rapat, selanjutnya sesi rapat untuk mendengarkan jawaban Bupati Soppeng atas penyampaian Pemandangan Umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda ini. (ami)


Tidak ada komentar