Breaking News

D III Kebidanan Stikes ST Fatimah Mamuju Satu - Satunya PT di Sulbar Berkreditasi B



SUARA PALAPA, MAMUJU; -- Stikes ST Fatimah Mamuju satu-satunya Prodi D III Kebidanan yang mendapat nilai B di wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Prov. Sulbar).

Demikian ditegaskan Ketua Stikes ST Fatimah Mamuju, Ns. Safriadi Darmansyah, S.Kep, M.Kes saat wisuda sarjana, Kamis (13/12/2018) di Hotel De Maleo Jl. Yos Sudarso No.51 Mamuju Kabupaten Mamuju Prov. Sulbar.

Stikes ST Fatimah Mamuju yang pada awal terbukanya pada tahun 2004 oleh H. Arief Dg. Mattemmu, SE, M.Kes memulai dari titik 0 (Nol).

Terus berbenah baik dari segi sarana hingga pemenuhan SDM sesuai dengan standarisasi.

Hingga pada tahun ini tepatnya tanggal 17 Maret 2018, Prodi D III Kebidanan berhasil meraih nilai akreditasi Lam-PtKes 321 (B).

"Stikes ST Fatimah Mamuju berjuang untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkomitmen, berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab," tuturnya.

Safriadi berharap capaian itu tidak menjadikan kita berpuas diri, Stikes ST Fatimah terus berbenah agar capaian akreditasi yang sudah Baik berbanding lurus dengan peningkatan jumlah lulusan yang mendapat hasil Kompeten dalam Uji Kompetensi dan Uji Profesi," tambahnya.

Hadir pada wisuda ini Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo diwakili Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI IX, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si., Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Fadillah Mamuju, H  Arief Daeng Mattemmu, SE, M Kes.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Sulbar, Hj. Salmah A. Ara, Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, Kadis Kesehatan Sulbar diwakili, Dra Sulfiani M Kes., dan para undangan lainya.

Ketua Stikes ST Fatimah Mamuju, Ns. Safriadi Darmansyah, S.S.K M.M.K melaporkan jumlah wisudawan 185 orang.

S1 Keperawatan 87 orang, D3 Kebidanan (50) dan Profesi Ners (48).Akper Fatimah Mamuju sebanyak 44 orang.

Tampil bawakan orasi ilmiah dosen Kebidanan Unhas, Dr. Mardiana Ahmad, S.Sit, M.Keb. (nikita)


Tidak ada komentar