Breaking News

Buka Pelatihan Jurnistik, Waka I STISIP Muhammadiyah Sinjai Harap Mahasiswa Jadi Reporter Kampus



SUARA PALAPA, SINJAI; -- Mewakili Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, Wakil Ketua (Waka) I Mochamat Nurdin, S.Ip, MA membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik cetak dan online, diselenggarakan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah STISIP Muhammadiyah Sinjai.

Pelatihan ini digelar di Lantai II Kampus Perguruan Tinggi tersebut Jl. Teuku Umar Sinjai, Sabtu, 8 Desember 2018.

Ketua Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah STISIP Muhammadiyah Sinjai, Dr. Hermansyah, S.Sos, M.I.Kom.


Pada  laporannya mengatakan, kegiatan ini guna memberi pengetahuan dan keterampilan menulis bagi mahasiswa dan dosen.

Luaran dari pelatihan ini kelak akan menjadi wartawan koran kampus pada penerbitan Dinamika.

Selain itu akan menjadi koresponden untuk masing-masing prodi (Program Studi) yang ada di kampus, kata doktor admistrasi public PPs-Unhas ini.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari kalangan praktisi media, d iantaranya; Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si pengelolah majalah CERDAS LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.


Selain itu nara sumber lainnya, Zaenal Abidin Ridwan, S.Sos, sehari-hari adalah pengelolah media online Info Sinjai, serta nara sumber ketiga adalah, Dr. Hermansyah, S.Sos, M.I.Kom.

Pelatihan angkatan pertama ini diikuti sebanyak 30 orang dari kalangan mahasiswa dan dosen.

Waka I STISIP Muhammadiyah Sinjai ini, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah ini, karena bagi Mochamat Nurdin, lembaga ini telah melakukan kegiatan untuk pengembangan kampusnya ke depan.

Selain  itu, ia berharap mahasiswa akan jadi reporter kampus mempublikasi kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi di kampus, tegas alumni S2 PPs-UGM ini. (mursak)


Tidak ada komentar