Breaking News

Bengkel Bisnis Bangun Nilai Unggul Alumni Atmajaya


Citizen Reporter

Laporan: Hendrikus Kadang

Dosen FEB Atmajaya melaporkan dari Makassar


SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Bengkel Bisnis yang digelar oleh Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Atma Jaya Makassar, merupakan upaya keluar dari pola pengajaran yang konvensional lewat tutorial semata.

"Kita harus terapkan pola tata kelola out of the box yang lebih aplikatif tanpa mengurangi pemantapan konsep dan teori di dalam kelas," kata Dekan FEB Atmajaya Makassar, Dr. Fransiskus E Daromes, SE, M.Si.Ak.CA, kepada peserta Bengkel Bisnis yang digelar Rabu, 19 Desember lalu di Kampus Atmajaya Jl. Tanjung Alang No.23, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Fransiskus, tujuan Bengkel Bisnis adalah sebagai melting pot atau penggodokan proses jiwa, kreativitas, dan naluri bisnis mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntansi FEB Universitas Atma Jaya Makassar.

Sementara itu, Rektor Universitas Atma Jaya Makassar, Ferdinandus Sampe, SE, M.Bus, PhD menyambut baik penyelenggaraan Bengkel Bisnis tersebut. Dia mengatakan, melalui kegiatan Bengkel Bisnis, alumni FEB Universitas Atma Jaya Makassar akan memiliki nilai unggul yang didapatkan dari perpaduan teori dan praktek dalam proses belajar mengajar selama kuliah di Kampus Atmajaya.

Bengkel Bisnis yang diinisiasi oleh dosen mata kuliah kewirausahaan, Beauty Gosal, SE, M.Si, bersama Uli Urbanus Bubun, SE, M.Si dan Lukman Tuwo, SE, M.Si.Ak.CA ini diharapkan dapat melahirkan lebih banyak wirausahawan muda dari kalangan kampus.

Bagi Prodi Manajemen dan Akuntansi, Bengkel Bisnis ini menjadi sangat membantu untuk mencapai salah satu profil prodi untuk menelorkan output yang mampu berwirausaha.


Tidak ada komentar