Breaking News

Aktor Irwansyah, Ajak Mahasiswa FE UNES Berwirausaha


Wakil Rektor I Universitas Ekasakti Padang Dr. H. Agussalim,  M.S.E,. M.S. menyerahkan plaket kepada Irwansyah disaksikan Dekan FE UNES Bakkareng, S.E, M.Si di Auditorium Universitas tersebut. Sabtu (1/12)

SUARA PALAPA, PADANG; -- 493  mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ekasakti (UNES) Padang mengikuti Seminar Nasional Kewirausahaan dengan pemateri Irwansyah seorang aktor,  penyanyi, sinetron, produser dan sekarang berkiprah di sektor wirausaha.

Kegiatan ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UNES di Auditorium Universitas tersebut, Sabtu (1/12).

Thema yang diangkat dalam Seminar Nasional Kewirausahaan kali ini, “Entrepreneurs The Way Of Life (Kewirausahaan adalah Jalan Kehidupan)."

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Plt. Rektor UNES Padang Dr. Otong Rosadi, S.H, M.Hum dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Andi Henry Mappesona, SE, M.Sc dan para pimpinan di lingkungan UNES.

Otong Rosadi menyebutkan, selain mahasiswa sangat terbantu dalam meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan di bidang usaha, memotivasi mahasiswa untuk berusaha meningkatkan perekonomiannya, dengan kegiatan seminar kewirausahaan ini, juga
dapat mengembangkan kemampuan penalaran, kreatifitas dan mampu menjawab problematika 
perekonomian bangsa.

Otong Rosadi mengharapkan para peserta Seminar ini agar mengikuti dengan sungguh-sungguh.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, usai seminar nanti  coba lakukan kegiatan usaha apa saja, praktekkan ilmu yang diperoleh selama seminar kewirausahaan yang disampaikan narasumber,' harap Plt. Rektor UNES ini.

Narasumber Irwansyah pada kesempatan itu  menyebutkan, sebelum berkiprah di bidang wirausaha, banyak kegiatan yang telah dilakukannya seperti sinetron, FTV, Penyanyi, Produser, Bisnis dan juga banyak memperoleh penghargaan dari kegiatan yang digelutinya. Dan juga pernah mencalonkan diri menjadi Anggota Legislatf di Partai Indonsia Sejahtera dan Partai Gerindra, tapi dia memilih berkiprah di wirausaha.

Irwansyah dalam penyampaian materinya, mengungkapkan bagaimana trik-trik sukses berusaha, dalam melaksanakan kegiatan, harus ikhlas, jujur, dan berani menghadapi tantangan serta mempelajari perkembangan ekonomi setiap saat, bebernya.

Tidak semua orang mempunyai jiwa entrepreneur, ungkap Irwansyah, tetapi bisa dibentuk melalui pendidikan, pelatihan, seminar, dan di lingkungan.   

Dari Auditorium UNES Padang, Jl. Veteran Dalam Padang Sumatera Barat, demikian Ka Humas UNES Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, mengabarkan. (sul)



Tidak ada komentar