Breaking News

Administrasi Unsa Makassar Telah Diasesmen Lapangan BAN-PT



SUARA PALAPA, MAKASSAR; -- Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar telah diasesmen lapangan oleh dua asesor BAN-PT, Jumat - Minggu (30/11 - 2/12/2018).

Asesor yang turun melakukan asesmen lapangan, yakni; Dr. H. Hasim A Abdullah, MM dari Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta dan Dr. Lely Indah Mindarti, M.Si dari Universitas Brawijaya Malang.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media, Minggu (2/12/2018).

Selama berada di kampus, kedua asesor itu melakukan verifikasi terhadap isi dan materi yang dituangkan dalam borang yang telah dikirim ke BAN-PT sebelumnya.


Prodi administrasi negara ini memiliki sumber daya dosen sebanyak 11 orang, 1 orang bergelar doktor dan 3 lainnya melanjutkan jenjang S3.

Selain itu, beberapa inovasi dilakukan termasuk memperbanyak kuliah di lapangan serta memperkenalkan pembelajaran dalam jaringan (daring) menggunakan google class room.

Asesor BAN-PT, Hasim A Abdullah, saat penerimaan menyatakan, akreditasi hanya akibat dari proses yang dilakukan selama ini.

Jika ingin mendapatkan nilai terbaik dalam akreditasi maka proses pembelajaran selama 5 tahun terakhir harus juga terlaksana dengan baik serta memiliki laporan administrasi yang tertib, tandasnya.

Saat penyambutan di ruangan, turut hadir, Wakil Rektor I, II dan III, masing-masing; Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH, dan Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM.


Hadir juga, Dekan Teknik, St Amina H Umar, S.Kom., MT, Dekan Hukum, Dr. Asmah, SH., MH, Dekan FKIP, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd.

Selain itu, Kepala Pusat Kajian Administrasi dan Kebijakan Publik, Ahmad Syaekhu, S.Pd., S.Sos., M.Si, Kaprodi Sosiologi, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos.,M.Si, Kaprodi Administrasi Negara, Sulfianna, S.Sos., M.Si.

Kepala Laboratorium Sosiologi, Dr. Arda Senaman, M.Si, Ketua IKA Ilmu Administrasi Negara, Abd Rozak, S.Sos, Pengurus HMJ Ilmu Administrasi Negara serta beberapa dosen dan mahasiswa Unsa lainnya.

Unsa Makassar mengelola tujuh program studi, diantaranya; Sosiologi, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Elektro, Hukum, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris.

Saat ini Unsa Makassar dipimpin oleh Rektor, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH., MH dan Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading (Persa), Susanti I Mutia Syahadat, S.Sos., M.Si. (ma'ruf).


Tidak ada komentar