Breaking News

Undang Stakeholder, Bawaslu Soppeng Kembali Gelar Rakor



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Maraknya pemasangan Alat Peraga Kampanye dalam Pemilu 2019, yang dinilai tidak sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku, pihak Bawaslu Kabupaten Soppeng kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor ini digelar di Hotel Grand Saota Watansoppeng, pada Selasa, 27 November 2018, Pukul 13.00 WITA hingga selesai.

Rakor ini bakal diikuti Kapolres Soppeng, Kadis Kesbangpol Kabupaten Soppeng, Kasat Pol PP Kabupaten Soppeng, Kadishub Kab. Soppeng, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng.

Rakor tersebut, Bawaslu Kab. Soppeng  mengundang pula, Ketua Parpol Peserta Pemilu 2019 se-kabupaten Soppeng, para camat dan Ketua Panwascam se-Kab. Soppeng.

Dalam suratnya yang ditandatangani ketuanya, Winardi, No. : 015/K.SN-17/TU.00.01/11/2018, tertanggal, Watansoppeng, 26 November 2018, perihal undangan rakor, Bawaslu menuliskan, tentang regulasi kepemiluan khususnya kampanye peserta pemilu.

Dituliskan, dalam rangka mengimplementasikan UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, khususnya bidang pengawasan, dan Surat Edaran Bawaslu RI No. 1990/K.Bawaslu/PM.00.00/XI/2018, perihal pengawasan metode kampanye.

Ini surat Bawaslu dimaksud;


Terkait dengan regulasi ini, pihak Bawaslu mengundang Stakeholder Pemilu 2019 dalam wilayah hukum Kabupaten Soppeng untuk mengikuti rakor dalam rangka penertiban alat peraga kampanye, bahan kampanye sosialisasi peserta Pemilu 2019. Sehingga Peserta Pemilu dapat berkampanye atau bersosialisasi kepada calon pemilih tidak melanggar regulasi pemilu yang ada. (ami)


Tidak ada komentar