Breaking News

Soppeng Gelar Event Budaya Bertaraf Internasional, Festival La Galigo



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- Sejak dilantiknya jadi Bupati Soppeng hasil Pilkada 2015, Andi Kaswadi melalui tangan-tangannya di berbagai komponen, baik di SKPD maupun di masyarakat terlihat Kota Watansoppeng menjadi berubah dari sebelumnya.

Kini kota ini menjadi kota yang cantik, the beautiful city. Boleh jadi Andi Kaswadi Razak terinspirasi dari ungkapan The Small is Beautiful.

Rupanya, pembangunan yang digalakkan dalam periode kepemimpinannya ini, Andi Kaswadi bukan hanya memperhatikan fisik tetapi juga pembangunan non fisik.

Bahkan dengan festival La Galigo dan seminar budaya yang digelar di Soppeng akhir tahun ini, 17 - 23 Desember 2018, gaungnya cukup menggema, bukan hanya di level daerah, tetapi juga di seantero Nusantara, bahkan merambah ke berbagai negara di belahan dunia internasional.

Secara sepintas event ini tak akan menghasilkan apa - apa, tetapi dengan pandangan jauh ke depan, target pemimpin daerah ini, bagaimana menumbuhkan kesadaran serta menggugah kreativitas generasi muda di Soppeng atas kehadiran para pakar dari luar negeri ini.

Festival La Galigo ini juga dirangkaikan seminar budaya. Seminar ini bakal dihadiri sejumlah pakar Ilmu Filolog, Sejarawan, Arkeolog, Linguist, Antropolog, Sosiolog, Budayawan, dan Sineas. Mereka pakar dari daerah kabupaten/kota, provinsi dalam negeri, bahkan pakar sejumlah negara dari luar negeri.

Pada salah satu kesempatan baru-baru ini, kepada wartawan, Bupati Soppeng mengatakan, event ini pada hakikatnya, gerakan revitalisasi kebudayaan


“Melalui kegiatan ini, kita berharap para generasi muda kita bisa terus menumbuhkan kreativitas, sebagai penerus budaya dalam hal pelestarian dan transformasi La Galigo di era millenial dengan sentuhan kreatif dan inovatif tentunya,” tandas Andi Kaswadi. (ami)



Tidak ada komentar