Breaking News

Lawatan LLDIKTI IX ke USA. Peserta Program Leadership Course Diterima di Kedubes RI di Washington DC



SUARA PALAPA, WASHINGTON DC; -- Para peserta Leadership Course dengan program executive leadership education, Rabu (21/11/2018) diterima secara resmi oleh Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, di kantor kedutaan Washington. D.C.

Program leadership course dipimpin langsung oleh ketua rombongan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr. Jasruddin, M.Si.

Sebelumnya pada rangkaian program ini telah melakukan kursus singkat tentang tata kelola menuju PT unggul di era milenial di  Universitas Temple Filadelphia USA serta menjalin kerjasama kedua kampus.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. H. Muh. Rahman Rahim, SE, M.Si, melaporkan dari Washington DC, Kamis (22/11/2018).

Saat pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Budi Bowolekson didampingi Atase Pendidikan, Dino Patti Jalal, semua peserta program ini diajak menghadiri pameran pendidikan Internasional NAFSA 2019 pada bulan Mei.

Pada ajang pameran ini seluruh perguruan tinggi top dunia berkumpul di AS dan ada kesempatan membuka peluang kerjasama pendidikan untuk studi lanjut bagi dosen dan kerjasama penelitian.

Pada saat pameran itu umumnya perguruan tinggi memberi tawaran bea siswa dan fasilitas lainnya agar dosen mendapat keringanan fasilitas dan biaya hidup selama di Amerika Serikat.

Kedutaan RI di USA  akan membantu menfasilitasi perguruan tinggi untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Selama diskusi di kantor Kedubes RI di Washington ini, dipimpin oleh Atase Pendidikan RI di Amerika Serikat, Dino Patti Djalal yang cukup akrab dan penuh kekeluargaan ini. (yahya)


Tidak ada komentar