Breaking News

Keteladanan Akhlak Rasulullah SAW, Tingkatkan Ukhuwah



SUARA PALAPA, SOPPENG; -- "Dengan keteladanan akhlak Rasulullah SAW, mari kita tingkatkan ukhuwah dan hubungan silaturrahmi dalam segala sendi kehidupan," ajak Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Setda Soppeng, Drs. Muh. Suherman. M.Si kepada hadirin wal hadirat acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Sepakbola Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Kamis, 29 November 2018.

Dikatakan, peringatan Maulid tidak hanya sebatas mengenang peristiwa kelahiran Rasulullah, tapi jauh lebih penting berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT, sekaligus dijadikan momentum merenung kembali nilai kehidupan dicontohkan Nabi Muhammad.SAW.

Pembawa hikmah maulid Drs. K. H. Amirullah Amri, M.A, menegaskan, sifat Nabi Muhammad SAW tidak pernah berperilaku sombong, congkak dan tinggi hati. Beliau tidak permah mengkritisi orang lain, hanya memberi solusi dan selalu merendahkan diri.

Peringtan Maulid ini, lanjutnya, adalah gambaran sifat kehidupan seharian Nabi Muhammad.SAW, dan merupakan syiar untuk diikuti oleh ummatnya.

K. H. Amirullah mengajak hadirin untuk selalu silaturrahim yang baik, tidak selalu berperisangka buruk, pada orang dan selalu rendah hati, sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Kepala Kelurahan Labesssi Yudassirun, S.Sos, dalam sambutan singkatnya, mengatakan, acara Maulid ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara warga masyarakat Kelurahan Labessi bersama pemerintah kelurahan yang saling bahu-membahu dengan dana swadaya murni.

Maulid Nabi besar Muhammad SAW, diwarnai lomba hias telur diikuti 16 RT kelurahan setempat, dan dinilai oleh panitia.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Soppeng, Syahruddin M Adam, S.Sos, MM, Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Razak, para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Mariorowawo dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (sanusi muda)


Tidak ada komentar