Breaking News

Rumah Panggung Haeruddin di Ganra Ludes Terbakar



Lamellong.com, Soppeng; -- Satu unit rumah panggung milik Haeruddin (46) ASN warga Desa Ganra Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng.

Rumah tersebut terletak di Desa Ganra, disamping Pos Tamil setempat. Kebakaran terjadi pada Sabtu, 18 Agustus 2018 pukul 10.11 WITA.

Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di tempat dan sekitar pukul 10.11 WITA. Dinda (12) anak dari Koptu Edi yang pertama melihat kobaran api di dapur rumah korban.

Melihat kejadian itu, Dinda pun dengan cepat  memberitahukan kepada ayahnya. Mendapat laporan seperti itu, tanpa menunggu lama, Kopti Edi Sahabuddin dengan sigap langsung menghubungi pihak Damkar Lilirilau agar segera mengirim mobil Damkar. Apalagi Kopti Edi saat itu sedang melaksanakan tugas piket di Pos Ramil 1423-03 Ganra.


Kebakaran tersebut sementara diduga diakibatkan arus pendek listrik.

Pukul 11.10 WITA api dapat dipadamkan oleh 6 unit mobil Damkar Kab. Soppeng dikerahkan, terdiri dari 4 unit Damkar Kec. Lalabata, 1 unit Damkar Kec. Donri-donri dan 1 unit Damkar Kec. Lilirilau.

Atas kesigapan pihak Damkar Soppeng, kebakaran ini tak menjalar ke bangunan rumah di sekitar tempat kejadian.

Meskipun kebakaran itu tak menimbulkan korban jiwa, tetapi 1 unit rumah beserta isinya hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan Rp 100 juta

Kini Kasus kebakaran ini sedang dalam penanganan Polsek Ganra. (amiruddin baringeng)

Tidak ada komentar