Breaking News

Mirdan Midding : Kagum, PASKIBRA SMA Neg. 21 Sukses Menjalankan Tugas



MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Berdecak kagum, senyum sumriwah tak henti terlihat di wajah orang tua siswa dan guru saat menyaksikan aksi konfigurasi oleh anak-anak pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) merah-putih di SMA Neg. 21 Makassar, aksi dan kerapihan mereka dalam menjalankan tugas pengibaran bendera upacara HUT Proklamasi RI Ke-73.

Upacara bendera 17 Agustus 2018, di halaman SMA Neg 21 Makassar, dihadiri oleh unsur Muspica Kec. Tamalanrea, orang tua siswa, Pengajar dan seluruh siswa SMA Neg 21.

Nampak kegembiraan orang tua siswa, terlihat Bapak Tamrin dan putranya 'Ahmad Muhaimin', serta Hidayat bersama Putri "Tata Reski Nur Amaliah"

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasukan pengibaran bendera (PASKIBRA) diserahkan kepada siswa-siswi baru, sementara senior-senior mereka berfungsi melatih juniornya.

Adalah satu ikatan kekerabatan yang sengaja dijadikan tradisi di SMA Neg. 21 sehingga bangunan soliditas dan semangat kebersamaan menjaga citra sekolah, meskipun sudah menginjak di jenjang pendidikan tinggi akan terus terjaga.

Soliditas dan ikatan kekerabatan membangun kebersamaan terlihat jelas saat para anak-anak baru SMA Neg. 21 memeragakan tanggung jawab sebagai pengibar bendera merah putih di HUT Proklamasi RI ke-73.

Terlihat, Orang tua siswa yang hadir di upacata tersebut berdecak kagum,  melihat satu peragaan dan konfigurasi bagai tim paskibraka di acara kenegaraan, luar biasa, guman para orang tua siswa-siswi.

Saat ketegangan, namun tetap yakin akan keberhasilan mengemban amanah hingga tuntas.

Oleh Bapak Mirdan Midding, M. Pd. MM. Kepala SMA Neg. 21 kepada lamellong.com menuturkan "Paskibra tu dilatih oleh senior-senior mereka, saya kagum dan bangga melihat karya anak-anak" tandasnya.

Senada dengan Kepala SMA Neg. 21, Tata Resky, siswi baru yang memperkuat Paskibra itu, membenarkan "kami dilatih oleh kakak-kakak senior, dilatih sejak kami dinyatakan lulus di SMA Neg. 21, kami dilatih selama 2 pekan" ungkap Tata.

Orang tua siswa-siswi baru, yang hadir upacara Bendera HUT Proklamasi RI ke-73 di SMA Neg. 21 Makassar. 

Tak terelakan rasa kagum dan bangga terlihat diwajah orang tua siswa,  Bapak Tamrin saat ditemui lamellong.com wajah yang berseri-seri, gembiranya sebangun dengan kegembiraan putra beliau Ahmad Muhaimin Tamrin yang menjadi bagian dari kesuksesan Paskibra SMA Neg. 21 Makassar.

Luar biasa dan sungguh apik, semua tampil bagai pasukan yang sangat profesional, seperti  pembawa bendera Nurul Safira, pemimpin pasukan Ahmad Naufal serta pemimpin upacara A. Adil Abbas, luar biasa dan sungguh mengagumkan kerja keras serta semangat dan jiwa profesional, telah diperlihatkan oleh siswa-siwi baru SMA Neg. 21 Makassar. (Hyt)

Tidak ada komentar