Breaking News

Jadi Irup Hari Pramuka, Pj. Bupati Bone Sebut Keberhasilan Bangsa Terletak pada SDM Berkualitas



Lamellong.com, Bone; -- Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Harini, C.E.S. menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Bone, berlangsung di Desa Cumpiga Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Selasa, 14 Agustus 2918.

Upacara diikuti segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Kab. Bone, para Asisten, Pejabat SKPD, Camat serta ribuan Pramuka dari semua tingkatan, Siaga, Penggalang dan Penegak-Pandega  dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone.

Hadir pula Ketua Kwarcab Pramuka Bone Dr. H. A Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. Ia Bupati Bone Terpilih bersama Wakilnya Drs. H. Ambo Dalle,M.M., Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabuoaten Bone Andi Gunadil Ukra serta seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bone.

Penjabat Bupati Bone selaku Inspektur upacara membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Daud.

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas.

Gerakan Pramuka yang kini berusia 57 tahun tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika dilahirkan. Perlu rebranding Pramuka baru yang diminati kaum muda.

Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembanganzaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka Baru harus keren,gembira, asyik, dan menyenangkan.

Demikian antara lain sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Daud yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. (Sambutan Lengkap Buka di Sini).
Seluruh peserta upacara dengan memakai atribut lengkap pramuka mengikuti upacara dengan saksama, dan kegiatan berjalan aman dan lancar yang disertai semangat kebersamaan nasionalisme yang kukuh. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)


Tidak ada komentar