Breaking News

ISI Gelar Kongres dan Seminar Nasional 20-21 Oktober di Makassar

Drs. Muh. Iqbal Latief, M.Si

LameIlong.com, Makassar; -- Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) akan menggelar Kongres dan Seminar Nasional pada  20-21 Oktober 2018 di Kota Metropolitan Makassar. 

Demikian ditegaskan Ketua Organizing Committee Kongres dan Seminar Nasional ISI 2018, Drs. Muh. Iqbal Latief, M.Si saat menggelar Rapat Panitia di Departemen Sosiologi FISIP Unhas, Kamis (16/8/2018).

Mantan Ketua KPU Sulsel ini menjelaskan, ada dua agenda utama kegiatan; pertama, Kongres ISI untuk memilih Ketua ISI periode 2018-2021.

Serta seminar nasional mengusung tema, 20 Tahun Reformasi Indonesia. Tema utama ini dibagi dalam 11 subtema yang membahas fenomena sosial yang terjadi di Indonesia sejak reformasi Indonesia.

Panitia Kongres melibatkan unsur perguruan tinggi, birokrasi dan pengusaha di daerah ini yang konsen pada sosiologi. Tema kegiatan ini berkaitan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Pemuda Indonesia  jadi agen reformasi membawa perubahan di negeri ini.


Beberapa tema hangat, seperti; Keutuhan NKRI, masyarakat digital, demokrasi, konflik sosial dan agraria, gender dan human trafficking, serta LGBT.

"Kasus narkoba dan fenomena lainnya akan dibahas secara ilmiah oleh para sosiolog dari seluruh Indonesia,” tandas mantan Wartawan Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Steering Committee (SC), Dr. Firdaus Suhaeb, MSi, sosiolog Univeritas Negeri Makassar (UNM), Anggota SC, Dr. Suparman Abdullah, M.Si yang juga Ketua Prodi Magister Sosiologi FISIP Unhas.

Selain itu, juga hadir pantia lainnya dari berbagai Universitas di Makassar, antara lain; Syamsuddin Simmau, S.S, M.Si dari Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Abidah Dellu, S.Sos, M.Si dari UTS, Riswandi Marzuki, S.Sos, M.Si dari Unismuh Makassar dan lainnya. (syam simmau)

Tidak ada komentar