Breaking News

Dr. Joko Tri Brata, M.Si, Dosen Langganan Pemenang Penelitian Ini Peroleh Penghargaan Pengabdian 20 Tahun



Lamellong.com, Kendari; -- Dosen langganan pemenang penelitian dari Kemenristekdikti RI, Dr. Joko Tri Brata, M.Si memperoleh penghargaan pengabdian 20 tahun jadi dosen tetap yayasan.

Joko, panggilan akrab sehari-hari, adalah Wakil Rektor II  Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari.

Penghargaan pengabdian itu diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi saat memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-73, Jumat (17/8/2018) di halaman Kantor LLDikti IX, Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Sertifikat pengabdian diserahkan Kepala LLDikti IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin bersama dengan 30 dosen yayasan lainnya.

Kepada media di Kendari Senin (20/8/2018) menegaskan, kebijakan memberi penghargaan kepada dosen non PNS adalah inovasi terbaru dan patut diberi apresiasi kepada Kepala LLDikti IX, Prof. Jasruddin.

Sisi lain, juga membuktikan layanan pendidikan tinggi sudah tidak ada ladi perbedaan dosen PNS dan Non-PNS, tegas doktor administrasi publik PPs-Unhas ini.

Contoh yang baik ini bisa memotivasi LLDikti di wilayah lain di Indonesia termasuk Kemenristekdikti dan Kemendidbud memberi penghargaan kepada tenaga pendidik non-PNS, tegas mantan Ketua Lembaga Penelitian Unsultra ini.

Pengalaman penelitian Joko,  tahun 2013 menangkan penelitian fundamental dari Kemenristekdikti.

Dua tahun kemudian berhasil menang lagi dalam skim hibah bersaing  2015 dengan judul penelitian, Redesain Model Kelembagaan Organisasi Program PengentasanKemiskinan di Kota Kendari.

Penelitian strategi nasional juga berhasil dimenangkan 2017 dengan menulis penelitian, Inovasi Kelembagaan Penanggulangan kemiskinan Melalui Kolaborasi Program MP3KI dan Program MP3EI di Kota Kendari.

Joko lahir di Ujungpandang, 8 Oktober 1964. Lulus SMAN 156 Watampone 1983. Selain Wakil Ketua OSIS semasa di SMA, Joko juga anggota DKC Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bone.

Menyelesaikan S1
Administrasi Negara Fisip Unhas 1987. S2 Manajemen Perkotaan PPs-Unhas. Anggota Dewan Riset Pemprov Sultra 2015-2017. Tim seleksi eselon II jabatan pratama Kota Kendari 2016. (yahya)


Tidak ada komentar