Breaking News

Dinas Pemadam Kebakaran Pangkep Dinilai Selalu Terlambat Tiba di TKP



Lamellong.com, Pangkep; -- Kinerja dinas pemadam kebakaran pada setiap kali ada kejadian kebakaran, dinilai selalu terlambat tiba di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Bagaiman tidak, masyarakat yang kena musibah melapor saat api sedang menyala dan membakar TKP.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep Drs. Nasaruddin, MM kepada media Senin (13/8/8/2018) di ruang kerjanya.

Saat  menerima di ruang kerjanya, kunjungan rombongan Kepala Pusat Administrasi dan Kebijakan Publik Fisip Universitas Sawerigading Makassar, Ahmad Syaikhu, S.Pd, M.Si.

Turut hadir Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si dan dosen muda Fisip Unsa, Irwan, SS, M.Pd.

Dijelaskan, malah pernah ada kejadian petugas armada mobil pemadam dipukul oleh warga yang emosi karena rumahnya sudah hangus dan rata dengan tanah baru armada tiba di TKP, tegas sarjana administrasi negara UVRI Makassar ini.

Peristiwa kekerasan yang menimpa pasukan armada itu menjadi risiko dari para petugas sehingga dalam menjalankan tugas disertai dengan kehatia-hatian, ungkap mantan Camat Minasatene Pangkep ini.

Meminimalisasi kasus-kasus kebakaran maka pihaknya senantiasa mengingatkan warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran, tandas mantan Plt Tata Ruang dan Kebersihan Pangkep ini. (ma'ruf)



Tidak ada komentar